Saturday, October 11, 2008

A Journey – The Beginning

Akhirnya kuberanikan diri menulis blog ini, yang bercerita tentang tahap demi tahap perjuangan menuju perjalananku. Sambil menanti terbitnya visa tinggal ku dari Kedutaan Jerman, untuk tinggal di Aachen, Jerman, yang insya Allah tinggal dalam hitungan hari, semakin meyakinkan aku bahwa proses administrasi ini sudah 99% rampung.

Sisanya akan dianggap sukses kalau akhirnya bisa lolos melewati berbagai tahap administrasi di bandara, baik bandara Internasional Indonesia, maupun pihak custom di bandara International Frankfurt, Germany.

Info yang akan kuberikan ini seharusnya bisa bermanfaat bagi teman-teman yang akan traveling ke Jerman (umumnya, padahal sudah lebih khusus), dan bahkan pada khususnya, jika posisi teman-teman seperti saya, istri dari seorang pegawai BUMN yang ingin ikut menyusul suami study di luar negeri.

Karena aku berniat menemani suami study disana selama 2 tahun, mudah-mudahan info ini akan terus bertambah dan up to date seperti diary atau journal selama perjalananku. 



Kalau jaman dulu kita masih nulis diary di buku seperti ini:

SSLAND Ring Notebook Starry Night 21cm [N32KPP320] - Green (V)


(Aww.. Paris! Deket lho ama Jerman. Dengan visa Schengen kita juga bisa maen kesana kapan aja. You can buy it here though, for little notes and picture attach to share to your family back home)


Walaupun jaman sekarang nulis diary udah high tech: blogging, bisa langsung post dan di share ke semua orang di dunia, but sometimes, we could miss that old writings and clippings.

Well, semoga bermanfaat, and enjoy reading them!

No comments:

Post a Comment