Saturday, October 11, 2008

Good News

Begitu dapat info suami akan disekolahkan S-2 ke Jerman, wah, bisa dibayangkan kan gimana rasanya hati ini. Rasa syukur, bangga dan takut semua campur jadi satu. Syukur karena ini merupakan rahmat dan rejeki Allah SWT yang tidak terkira.

Bangga karena suamiku is a very qualified person and one of the best! Boleh dong bangga dengan suami sendiri. Makanya yang belum married, buruan cari HQJ, stands for High Quality Jomblo!

Anyway, rasa takut muncul salah satunya karena posisiku sudah bekerja. I’m employed. Mau ngga ikut, khawatir dianggap tidak bisa melaksanakan tugas istri dengan baik, yaitu melayani suami. Kalau ikut, rasanya lebih banyak yang dikorbankan : pekerjaan dan kemungkinan menabung karena tidak perlu tambahan biaya hidup lebih di negeri orang. Ada juga ketakutan-ketakutan yang muncul jika memang akhirnya aku ikut, dan harus survive hidup di negeri orang. Wah, ngga bisa dibayangkan.




Dan keputusan yang aku ambil akhirnya, IKUT! Ada beberapa pertimbangan, yang pertama prestige. Tidak munafik kan kalau aku mengakui ini kesempatan besar untuk bisa travel abroad. Ditambah kemungkinan aku akan bisa jalan-jalan ke negara Eropa lainnya. Wah, pokoknya mimpi yang indah-indah dulu aja deh, masalah proses, belakangan. 


Dan untuk traveling antar negara di Eropa, trolly bag pink ini eye catching dong! Affordable lagi. Check it here : ;-)

KENZA Trolly Bag - Red

Alasan yang kedua, ini jelas-jelas wejangan dari orang tua, dan kebetulan dari saudara saya yang sudah lama tinggal di Jerman. Lebih baik istri mengikuti suami, terutama jika mereka pergi atau tinggal di Eropa. Karena menurut beliau, ada kecenderungan wanita-wanita Eropa menyukai dan mengagumi lelaki Asia. Sedangkan kita tahu, lelaki Asia, terutama orang Indonesia, cinta banget sama orang bule! Atau sesuatu yang secantik mereka. Bagaikan gayung bersambut kan! So, beware!

No comments:

Post a Comment