Saturday, September 19, 2015

Daster Nyaman vs Dress Cantik

Semua pasti setuju kalau daster tuh pakaian paling nyaman favorit ibu-ibu rumah tangga. Bahannya yang biasa terbuat dari katun batik, adeeemm di badan. Murmer lagi. Seperti yang ditawarkan sebuah toko online berikut:



Tapi dibalik kenyamanan itu, daster tampaknya mulai dianggap kuno oleh mommies jaman sekarang. Ngga sedikit kan kelakar-kelakar/jokes yang kurang lebih menyudutkan ibu-ibu rumah tangga yang demen pake daster. Kesannya kurang merawat penampilan dihadapan suami.




Nah, pendapat itu yang saya rasakan juga, dan sampai sekarang membuat saya alergi ama yang namanya daster.

Sebenarnya dilemma ibu-ibu rumah tangga yang dirasa kurang merawat penampilan (dengan hanya memakai daster), tidak hanya dialami oleh wanita-wanita Indonesia. Di Amerika, ibu-ibu rumah tangga yang suka pakai sweat shirt (jaket training) dan sweat pants (celana training) juga sering dikomplain para suami.

Walaupun ngga jarang celebrity mommies disana juga pada pake. Kaya Jessica Alba yang lagi shopping ini:



  
Secara bagi ibu-ibu disana, pakaian itulah yang nyaman digunakan beraktivitas rumah tangga sehari-hari. Cuci, masak, belanja, ngurus anak de el el. Sama kan kaya ibu-ibu di Indonesia, dengan cuaca panas iklim tropisnya, paling nyaman pake daster.

Tapi oke lah, ngga ada salahnya kita introspeksi. Tidak dipungkiri kan kesan pengguna daster (pada umumnya) adalah kumel, kucel, klombrot (walah.. bahasa apa ini?? Hehehe...). Kecuali ada diantara para mommies yang punya model daster kelas premium, dengan harga fantastis (untuk ukuran daster). Pasti kelihatan lain. Kayanya.. Walaupun saya agak kurang yakin ;-p

Anyway, trus apa dong alternatif pilihannya?

Well, karena ini blog pribadi saya, boleh dong saya sharing pendapat dan pengalaman pribadi saya. J Bagi saya, saya lebih memilih dress yang biasanya modelnya fit and flare untuk digunakan dirumah sehari-hari. Kebetulan cocok dengan tipe badan saya yg model pear. Dan kayanya model pear ini dimiliki mayoritas wanita di dunia deh.

 


Dress-dress semacam ini akan menonjolkan sisi slim bagian atas tubuh, dan menyamarkan besarnya bagian bawah tubuh. Cantik kan! Tapi ingat moms... Niatkanlah untuk terlihat cantik di mata suami saja yaa. Insya Allah berpahala dan barokah. Pasti suami bakal lebih milih tinggal di rumah daripada ikut ajakan temennya olah raga diluar. Hehehe.. Curcol nih.

Untuk saya yang berjilbab, model-model dress semacam ini tetap bisa saya gunakan untuk ke acara semi resmi/ke kantor, dengan cukup di mix and match dengan celana panjang dan kardigan/jaket/blazer.

Bahan yang dipilih juga ngga perlu yang berat dan banyak aksesoris. Yang penting dirasa ringan, adem, sedikit sexy boleh laah... :) Cari yang sekiranya nyaman untuk bergerak, bahkan dipakai tidur. Ngga selalu harus pakai lingerie kalau hanya ingin dapat perhatian suami kaan..

Untuk yang belum terbiasa, jangan kaget, pertama kali pakai pasti banyak yang komen. Suami yang ngga biasa nge-gombal pasti bikin komentar negatif. Anak-anak yang bingung dikira mommy nya mau pergi ngga ngajak-ngajak. Hehehehe..

Ini contoh-contoh dress yang bisa di beli online:

Untuk yang memiliki lengan kecil, dress tanpa lengan serupa ini tampak nyaman. Something Borrowed IDR 169.000


Untuk yang kurang pede dengan lengan yang berisi, bisa cari dress seperti ini. Zalora - Something Borrowed IDR 239.000



Mommies bisa sedikit kreatif dan manfaatkan peluang saat-saat diskon untuk mendapatkan produk yang lebih murah. Bisa ambil model dan jahit sendiri, atau cek situs online shop sejenis, atau belanja offline.

Saya percaya, ini investasi yang bagus untuk permikahan Anda. Jujur saja, kalau saya pakai lingerie terus tiap malam, saya suka masuk angin dan risih sendiri. Lagian ngga bisa keluar kamar. Tapi dengan dress semacam ini, saya merasa sexy and confident. Nyuci baju ayooo, melayani suami siap! Hehehe..

Mungkin mommies punya pendapat atau pengalaman lain. Share dong :) Yang mau coba pengalaman dan rekomendasi saya, semoga sukses yaaa

No comments:

Post a Comment